Kekuatan Doa

Doa adalah inti dari ibadah,kemudian,yang menjadi inti dalam hidup ni adalah ibadah kepada Allah.
"Berdoalah kalian kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkannya."(Al-MU'min:60).
Doa merupakan power (kekuata)alam.Namun selama ini ,kita tidak menjadikannya doa sebagai power atau kekuatan yang sebenarnya.Orang pasti percaya dengan hal tersebut.hanya saja dia tidak yakin apakah doa itu mustajab atau tidak.Padahal,kekuatan doa itu telah di buktikan oleh para Rasul dan Abiyah.Contoh Nabi Ibrahim,beliu pernah di bakar hidup-hidup,kemudian beliu memamfaatkan doa kepada Allah swt,akhirnya ditolong oleh Allah swt.
Disaat kondisi negara kita seprti sekarang,banyak terjadi gempa,sunami,banjir,kelaparan,kalau kita mau berdoa akan memiliki kekuatan yang dahsyat sekali.Tetapi masalahnya,adakah orang yang yakin,serius dan bersungguh-sungguh dalam berdoa.?
Ada ungkapan yang salah dan sering kita ucapkan yaitu;"Berkerja sambil berdoa"berdoa bukan hanya sambilan.Didalam ajaran islam yang benar adalah ,"Mohon pertolonganlah dengan sabar dan shalat".
Selama ini kita belum sungguh-sungguh dalam memohon pertolongan Allah swt,sedangkan kekuatan kita adalah doa,ikhtiar dan tawakkal.Tapi,iktiar kita belum maksimal,doa kita juga belum maksimal.apalagi tawakkalnya.

0 Comments:

Post a Comment